Kamis, 29 Desember 2016

Program Menampilkan Bilangan Prima pada C++

Tags

Program Menampilkan Bilangan Prima pada C++


Assalamu'alaikum teman-teman..
Disini saya akan membagikan ilmu saya mengenai membuat program dengan menampilkan angka bilangan prima yang diajarkan oleh Dosen saya pada mata kuliah Algoritma dan Pemrograman yang ada di Politeknik Negeri Lampung Program Studi Manajemen Informatika. Nahh, sebelumnya apa yaa bilangan prima itu ? Bilangan Prima adalah  bilangan yang habis dibagi bilangan itu sendiri. Contoh bilangannya : 2, 3, 5, 7 .... .
Ikuti langkah-langkahnya yaa..

Buka aplikasi CodeBloks. Aplikasi yang saya gunakan versi 16.01

  

Ketikkan scriptnya seperti gambar dibawah ini. Dan perhatikan tanda bacanya yaa.. 
Kemudian Runningkan.

 
 

 Kemudian akan muncul tambilan cmd seperti dibawah ini. Pada gambar dibawah ia meminta memasukkan batas angka prima. disini saya akan memasukkan angka 30.

  

Dan lihat hasilnya

 

Selamat mencoba yaa, semoga berhasil..
Sekian ilmu yang dapat saya sampaikan, Ikuti terus yaa postingan sayaa, akan ada banyak program di next post.. Stay Tuned^^

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

BERBAGI ITU INDAH ^^  


EmoticonEmoticon