Minggu, 18 Desember 2016

HYPERLINK PADA MICROSOFT WORD

Tags



PENGERTIAN  HYPERLINKS PADA MICROSOFT WORD 
DAN CARA PENGGUNAANNYA






 Hyperlink = Digunakan untuk menghubungkan suatu document kepada dokumen lainnya agar saling memberikan masukan. Dengan menggunakan acces internet anda dapat menghubungkannya.Perhatikan gambar di bawah. di dalam Menu Hyperlink terdapat bagian banyak bagian yaitu Existing File or Web Page (Mencari File dari Luar), Place in This Document, Create New Document dan juga E-mail addres.

Cara menggunakan Hyperlink :

 1. Ketik kata yang akan dibuat hyperlinks, kemudian blok kata tersebut.

 2.Kemudian pilih menu Insert lalu pilih Hyperlinks.
 3. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti pada gambar dibawah ini, lalu pada menu Link To pilih Exiting File or Web Page. Kemudian pada Look In pilih Current Folder. Kemudian pilih Folder yang diinginkan misal Hyperlinks.
 Keterangan pada Link to :
  1. Existing File or web page, berfungsi untuk memilih file yang dituju dimana file tersebut sudah ada pada komputer anda, atau memilih file atau halaman dari sebuah web.
  2. Place in this documents, digunakan untuk me-link-kan  file yang ada pada dokumen yang anda ketik, misalnya pada tulisan atau kata yang sudah anda bookmark, atau jika pada powerpoint anda bisa mengelink-kan dari slide satu ke slide yang lain dalam satu file.
  3. Create New Document, berfungsi untuk membuat dokumen baru sebagi tujuan dari link tersebut.
  4. Email Address, berfungsi untuk mengelink-kan ke email address yang dituju.

4. Selanjutnya akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini. Lalu OK. Secara otomatis akan menampilkan dokumen yang di link kan.
 
 5.  Kemudian lihat hasilnya.



EmoticonEmoticon