Kamis, 29 Desember 2016

Contoh SLP (Surat Lamaran Pekerjaan)

Tags

SLP (SURAT LAMARAN PEKERJAAN)





Pengertian
 
SLP adalah permohonan untuk bekerja pada suatu tempat.
SLP berisi :
1. Identitas diri (nama lengkap, umur atau tempat dan tanggal lahir, alamat)
2. Jabatan yang di inginkan
3. Kualifikasi (Pendidikan, keahlian, dan pengalaman)

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan SLP
1. Bentuk surat                     : Resmi
2. Bahasa                             : Baik dan benar
3. Ditulis tangan                    : Kertas folio bergaris
    Diketik                             : Kertas HVS ukuran Kuarto atau Folio
4. Tulisan                              : Bersih, mudah dibaca, sesuai EYD
5. Bagian-bagiannya lengkap : Hal, tempat/tanggal, alamat, salam pembuka, isi surat, salam penutup,
                                              tanda tangan, nama terang
6. Alamat sesuai                    : Ke kotak Pos, ke Biro Iklan
 
Hal-hal yang perlu dilampirkan
1. Daftar riwayat hidup
2. Fotokopi ijazah terakhir
3. Sertifikat-sertifikat
4. Surat keterangan kelakuan baik (SKKB)
5. Surat keterangan pengalaman kerja 
6. Surat keterangan Berbadan sehat (jika diminta)
7. Fotokopi KTP/SIM (Jika diminta)
8. Pasfoto
 
Contoh Surat Lamaran Pekerjaan
 
Bandar Lampung, 13 Januari 2017
Hal      : Surat Lamaran Pekerjaan

Yth. Bapak/Ibu Pimpinan
PT Cipta Mandiri
Jakarta

Dengan hormat,
Setelah membaca iklan yang dimuat dalam harian Kompas tanggan 5 Januari 2017 yang isinya menyatakan bahwa perusahaan Bapak/Ibu membutuhkan tenaga admin, maka yang bertanda tangan di bawah ini :
nama                            : Bella Miftha Octavia
tempat, tanggal lahir   : Jakarta, 23 Agustus 1998
alamat                          : Jl. Kelapa Sawit No. 1, Harapan Jaya, Simpang Pematang, Mesuji
pendidikan terakhir     : D3 Manajemen Informatika di POLINELA
Dengan ini mengajukan permohonan untuk diterima sebagai karyawan sesuai dengan lowongan tersebut.

Saya dapat mengoperasikan komputer MS Word, Excel, dan CorelDRAW, serta dapat berbahasa inggris. Saya pun pernah praktik industry selama 3 bulan di bagian administrasi, sehingga kiranya saya dapat memenuhi persyaratan yang Bapak/Ibu tentukan.

Sebagai bahan ppertimbangan bersama ini saya lampirkan :
1.      Daftar riwayat hidup
2.      Fotokopi ijazah D3
3.      Fotokopi ijazah kursus
4.      Fotokopi sertifikat praktik industry
5.      Fotokopi KTP
6.      SKKB
7.      Pasfoto
Saya berharap kiranya Bapak/Ibu berrkenan menerima saya, dan jika memerlukan wawancara, saya berssedia memenuhinya. Atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Bella Miftha Octavia
 



EmoticonEmoticon